Mengatasi Tablet Android Yang Blank


Sebenarnya masalah ini sudah sejak lama saya alami tapi kali ini baru ingat untuk mempostingnya. Jadi gini saya pakai tablet merek lokal karena harganya yang lebih murah dan spesifikasinya juga sama dengan yang bermerek/mahal. Masalahnya ketika baru dua minggu tablet yang saya pakai pertama disentuh responya kurang dan akhirnya tidak mau merespon hanya menyala tidak bisa disentuh, setelah saya tekan tombol power (bukan dipower off cuma dimatikan layarnya), ketika mau dinyalakan tombol menjadi tidak berfungsi dan tablet saya pun menjadi mati total. Sudah saya tunggu semalaman masih saja tidak bisa menyala, saya pun panik bukan main 1,2 juta melayang dalam waktu 2 minggu padahal minta pada orang tua aja susah. Udah ga punya duit buat ketempat tukang tipu(sevice) lagi kan kalo ke tukang tipu(service) masalahnya jadi di besar-besarin biar dapet duitnya banyak(emang ga semua tukang service itu tukang tipu). Entah darimana saya punya ide kan waktu beli tablet saya juga beli keyboard khusus untuk tablet, saya coba hubungkan keyboardnya ke port micro usb(yang biasa buat charger) yang ada di tablet, jadi pemikiran saya gini kan kalo dilaptop pake windows kan kalo maen game terus tiba-tiba blank tinggal pencet CTRL+Alt+Delete, pemikiran ini pun saya coba terapkan ke tablet android saya barangkali bisa(Sangat berharap) dan tiba-tiba tablet saya melakukan restart kemudian tablet saya berjalan normal kembali, coba masalah tadi saya bawa ke tukang tipu(sevice) pasti bilangnya dilebih-lebihin + ngomong yang tidak dimengerti supaya kita percaya padanya(padahal belum tentu dia tau yang di omongin). Jadi kesimpulanya cobalah dengan cara-cara yang sederhana, cari solusi digoogle(Kan banyak blogger yang nulis artikel tanpa minta bayaran), kalo anda juga tidak paham penjelasan menggunakan tulisan kan bisa cari di youtube, belum paham juga coba tanya sama temen yang lebih paham, dan yang terakhir jika anda malas serahin aja sama tukang tipu(emang ga semuanya tukang service itu tukang tipu mungkin cuman yang pernah saya pake jasanya). Mohon maaf jika bahasa tulisan saya tidak sesuai dengan EYD yang benar.

Catatan : Tidak semua masalah yang sama bisa diatasi dengan solusi yang sama pula dan disetiap produk punya masalahnya sendiri tak terkecuali produk ternama sekalipun jadi cintailah produk dalam negeri agar kelak produk dalam negeri bisa jadi produk ternama yang dikenal dunia.

0 Comments


Brand creation, trend analysis & style consulting

Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since.