Apa Fungsi Refresh di OS Windows?

Judul saya buat seperti itu karena saya ingin tahu apakah anda tahu fungsi dari refresh itu. Klik kanan>Refresh itulah yang sering saya lihat ketika teman-teman saya membuka laptop mereka, saya pun bertanya-tanya sebenarnya apa sih fungsinya refresh? kebanyakan dari mereka menjawab untuk mempercepat laptop. dalam hati saya berkata "Ngga ada hubunganya kali yang menentukan cepat atau tidaknya bukannya spesifikasinya?". Saya pun browsing untuk mencari fungsi sebenarnya dan kebanyakan artikel yang saya baca menjelaskan fungsi refresh adalah sebagai berikut :

"Fungsi refresh adalah untuk memperbarui tampilan desktop yang baru diubah agar hasil perubahannya bisa terlihat."

Penjelasannya seperti ini :

Misalkan urutan shortcut pada desktop anda sesuai dengan abjad, lalu anda merubah salah satu nama shortcut tersebut misalkan dari yang awalnya bernama "za menjadi az" maka agar sesuai dengan abjad anda perlu merefresh tampilan desktop anda. Jika belum paham coba amati gambar dibawah ini :

refresh diatas juga sama dengan refresh yang ada di windows ekplorer. sedikit saran dari saya jika anda sering merefresh desktop anda sampai berkali-kali sebaiknya hilangkan kebiasaan itu, karena itu hanya akan membuang waktu saja.

0 Comments


Brand creation, trend analysis & style consulting

Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since.