Cara Meningkatkan Windows Experience Index

Windows Experience Index(WEI) adalah penilaian dalam bentuk score untuk mengecek hardware mana yang semestinya diupgrade, dalam Windows Experience Index score minimal adalah 1.0 sampai 7.9 maksimalnya. Setiap komponen hardware memiliki subscore individu, Score  ditentukan oleh subscore terendah bukanlah dari rata-rata subscores keseluruhan hardware, sebagai contoh, jika subscore terendah salah satu komponen hardware adalah 2,6, maka nilai dasar 2.6 dan itulah yang tertulis pada Windows Experience Index.

Secara umum, score WEI yang lebih tinggi berarti komputer akan tampil lebih baik dan cepat. Terdapat 5 aspek yang dicatatkan pada Windows Experience Index, yaitu :
  1. Processor : kalkulasi perdetik processor.
  2. Memory (RAM) : Operasi memori perdetik pada RAM.
  3. Graphics : Performa dalam menjalankan windows aero.
  4. Gaming Graphics : Performa menjalankan game dan perangkat 3D.
  5. Primary Hard Disk : Kecepatan transfer data.
Mengecek Windows Experience Index, caranya :
  1. Buka Windows Explorer.
  2. Klik kanan Computer, lalu klik Properties.
  3. Klik System rating is not available jika anda belum pernah menjalankan Windows Experience Index sebelumnya. Jika sebelumnya sudah, maka klik Windows Experience Index.
  4. Klik Rate This Computer untuk mengecek Hardware anda.
  5. Jika anda pernah mengecek sebelumnya, klik re-run the assessment untuk mengecek ulang.
Adapun jika WEI pernah dicek/update/refresh, maka warna pada scorenya adalah biru, kalau berwarna abu-abu berarti belum pernah melakukan pengecekan pada WEI.
Nah, setelah anda melakukan pengecekan apakah score WEI masih terlalu rendah? Jika memang belum terlalu memuaskan berarti perangkat hardware sebaiknya diupgrade. Dalam beberapa kasus VGA yang belum diupdate juga menyebabkan score terlalu kecil, sekiranya yang anda lakukan telah maksimal namun hasil score masih juga belum menyenangkan, berikut akan kita ikuti tutorial mudah yang berguna untuk memanipulasi score WEI, yang tentunya tidak meningkatkan kualitas secara kinerja. Jika berminat untuk sekedar membuat komputer terlihat seolah canggih, inilah langkah-langkahnya :
  1. Masuk ke dalam Direktori instalasi windows 7 anda, dan masuk ke dalam folder WINDOWS.
  2. Masuk ke folder Performance.
  3. Masuk ke folder WinSAT.
  4. Masuk ke folder Datastore.
  5. Pilihlah 2010-12-10 15.12.50.173 Formal.Assessment (Initial).WinSAT (pada tanggal terakhir modifikasi)
Caranya : Pilihlah Formal.Assessment (Initial) .WinSAT, pilih data yang tanggal modifikasinya baru, contohnya :2010-12-10 15.12.50.173 Formal.Assessment (Initial).WinSAT yang di modifikasi pada tanggal 23 15.12.50, karena jenis filenya XML Document, anda membutuhkan Adobe Dreamweaver, tetapi dapat juga dibuka dengan cara klik kanan open with, misalnya notepad / Wordpad.
Catatan : anda harus menduplikat file tersebut sebelum di edit, contohnya di save di My Documents ( jika tidak, pekerjaan anda tidak dapat di save), setelah itu lakukan pengeditan.

0 Comments


Brand creation, trend analysis & style consulting

Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since.