Cara Membuat Beberapa Blog Dalam 1 Akun Gmail

Ketika kita ingin membuat blog dengan tema yang berbeda dengan blog yang kita miliki sekarang, apa yang akan anda lakukan? membuat blog dengan akun gmail baru? namun kita tidak ingin repot untuk keluar masuk akun gmail. Ya memang banyak blogger pemula seperti saya ini yang kurang begitu tau fitur-fitur apa saja yang diberikan oleh blogger kepada para penggunanya salah satunnya yaitu kita bisa memiliki beberapa blog dalam 1 akun, terus ngapain punya blog lebih dari satu? memiliki blog lebih dari satu itu bukan tanpa tujuan, bahkan memiliki banyak blog dengan tema yang berbeda-beda itu bisa meningkatkan penghasilan adsense(bagi yang mendaftar dan diterima sebagai pubilisher adsense), namun untuk yang tidak mempunyai penghasilan adsense juga akan meningkatkan sebuah kreatifitas untuk menuangkan idenya menjadi sebuah konten blog, itulah sedikit ulasan dari saya, untuk yang ingin mengetahui caranya bisa lihat dibawah ini

1. Tutorial ini hanya khusus untuk pengguna Blogger
2. Masuk dulu ke akun gmail anda dan masuk ke Blogger
3. Ikuti langkah seperti pada gambar dibawah ini
4. Maka akan muncul pop up seperti pada gambar dibawah ini
5. Isikan judul dan alamat sesuai dengan keinginan anda(untuk alamat harus dicek ketersediaannya dahulu) untuk template bisa dipilih sesuka hati anda.
6. Tinggal klik "Buat blog" maka otomatis blog baru akan ditambahkan dan mulailah anda blogging seperti biasa diblog baru anda.

Itulah sedikit tutorial dari saya, sewaktu-waktu cara tersebut bisa saja berubah karena pembaruan blogger, semoga bermanfaat bagi blogger pemula seperti saya ini dan untuk yang sudah mahir sebaiknya anda dari awal tidak usah membaca artikel yang saya buat ini.

1 Comments

  1. terima kasih infonya gan. kira-kira aman tidak buat 2 blog dalam 1 akun?

    ReplyDelete

Peraturan komentar diblog yang dikelola oleh saya :

1. Dilarang spam (jangan suka nyampah)
2. Dilarang promosi (jika mau promosi segala macam bayar)
3. Dilarang menghina atau sejenisnya (kalo mau ngehina liat diri anda!!!)

Tidak suka dengan peraturan, silahkan close tabnya!!!


Brand creation, trend analysis & style consulting

Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since.